Kompas.com - 22/02/2013, 20:14 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Partai Islam Ennahdha menominasikan Menteri Dalam Negeri Tunisia Ali Laarayedh menjadi kandidat perdana menteri Tunisia. Partai berkuasa itu mengumumkan hal tersebut di lamannya pada Jumat (22/2/2013).

Menurut warta AP, penunjukan nama Ali Laarayedh ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, pascamundurnya Sekretaris Jenderal Ennahdha Hamadi Jebali, nama yang mengemuka untuk jabatan orang nomor satu di pemerintahan Tunisia adalah Menteri Kehakiman Nourreddine Bhiri.

Ali Laarayedh bersama Menteri Pertanian  Mohamed Ben Salem memang terbilang nama-nama yang disebut dalam pencalonan itu. Namun, Bhiri yang lebih populer.

Sementara, Ennahdha menerima pengunduran diri Hamadi Jebali pada Kamis kemarin.  

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.