Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iklankan Produk di Paha Cewek

Kompas.com - 21/02/2013, 09:39 WIB

TOKYO, KOMPAS.com — Jepang terkenal dengan keunikan caranya beriklan. Kini Jepang maju selangkah lebih jauh lagi. Kaum perempuan negeri itu dapat menyewakan kaki telanjang mereka buat perusahaan-perusahaan yang mau memasarkan produk. Tentu saja imbalannya uang.

Berangkat dari anggapan bahwa iklan yang baik adalah yang ditempatkan di mana mata semua orang tertuju, maka anggota tubuh yang menarik dari seorang perempuan tampaknya merupakan ide yang sempurna. Dan, tentu saja, strategi pemasaran yang cerdik itu membuktikan sukses besar bisnis tersebut di seluruh Tokyo.

Pada November 2012, sekitar 1.300 gadis mendaftarkan kaki mereka sebagai ruang iklan ke Absolute Territory PR dan jumlahnya terus meningkat.

Para perempuan yang berpartisipasi dicap kakinya dengan sebuah iklan dan terus menjalani kehidupan normal mereka seperti biasa meski harus memakai rok atau celana pendek dan memamerkan iklan itu sebanyak mungkin.

Selama iklan tersebut ditampilkan di kaki mereka sepanjang delapan jam sehari atau lebih, itu berarti mereka telah melakukan pekerjaannya dan mereka dibayar untuk jasa itu.

Sebagai bukti bahwa mereka melakukan pekerjaannya, para peserta juga harus mengirim foto diri mereka "memakai" iklan itu ke Facebook atau Twitter mereka sendiri atau jejaring sosial lainnya.

Menurut laporan Daily Mail, Rabu (20/2/2013), yang menggunakan jasa periklanan macam itu bukan hanya perusahan-perusahaan, kelompok band musik rock Green Day baru-baru ini juga menggunakan jasa periklanan tersebut untuk mempromosikan CD baru mereka.

Menurut Eichi Atsumi, juru bicara perusahaan yang menjalankan bisnis tersebut, satu-satunya pedoman yang harus dipenuhi untuk mendapatkan pekerjaan itu adalah bahwa mereka yang mendaftar harus terhubung dengan setidaknya lebih dari 20 orang di sejumlah jejaring sosial dan mereka berumur lebih dari 18 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com