Kompas.com - 20/02/2013, 15:23 WIB
EditorErvan Hardoko

PYONGYANG, KOMPAS.com - Pemerintah Korea Utara menghadiahi para ilmuwan dan pekerja di belakang kesuksesan uji coba nuklir belum lama ini dengan paket wisata ke Pyongyang. Demikian kantor berita Korut, KCNA mengabarkan Rabu (20/2/2013).

Para ilmuwan, pekerja dan pejabat yang dianggap ikut andil dalam uji coba nuklir 12 Februari lalu akan menjadi tamu kehormatan Partai Pekerja yang berkuasa di ibu kota negara.

"Mereka akan menghabiskan waktu di Pyongyang, menikmati kehormatan tertinggi dan perlakuan khusus," demikian KCNA.

KCNA menyambung para "pahlawan" itu akan menikmati kebahagiaan dan waktu bersenang-senang di pusat ski es Pyongyang.

Selanjutnya, mereka akan mengunjungi Istana Matahari Kumsusan, tempat di mana jasad pendiri Korea Utara Kim Il-Sung dan putranya Kim Jong-Il diawetkan dan disimpan.

Selain mendapatkan hadiah liburan, para ilmuwan dan pekerja ini juga mendapatkan medali penghargaan dari pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un.

Pyongyang berhasil melakukan uji coba nuklir ketiganya, meski percobaan itu banyak dikecam dunia internasional karena melanggar sanksi PBB.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.