Kompas.com - 19/02/2013, 22:17 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

AMESBURY, KOMPAS.com — Sejumlah produk koleksi mantan Presiden AS John F Kennedy alias JFK dilelang dengan nilai hampir 2 juta dollar AS atau sekitar Rp 20 miliar.

Produk peninggalan JFK yang dilelang ini termasuk jaket kulit JFK senilai 570.000 dollar AS yang digunakan saat terbang dengan pesawat kepresidenan Air Force One.

Kantor berita AP, Selasa (19/2/2013), melaporkan, barang-barang koleksi JFK yang dilelang ini termasuk sekitar 2.000 foto, hadiah, dan berbagai produk lain yang dilelang hari Minggu di Amesbury, Massachusetts, Amerika Serikat.

Semua produk selama ini disimpan David Powers, asisten JFK dan teman dekat Presiden AS, yang tewas ditembak saat berkampanye di Dallas, Texas, pada 22 November 1963 itu.

Powers meninggal dunia tahun 1998. Jaket kulit milik JFK yang laku sekitar 570.000 dollar AS itu ditawar oleh seseorang yang tak bersedia menyebutkan dirinya.

Padahal, jaket kulit ini tadinya diperkirakan hanya akan laku terjual dalam lelang antara 20.000 dollar AS sampai 40.000 dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.