Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
PARIWISATA

Promosi Bali di Sydney Bertepatan Hari Valentine

Kompas.com - 19/02/2013, 19:09 WIB
L Sastra Wijaya

Penulis

SYDNEY, KOMPAS.com- Bali Village, sebuah organisasi yang menaungi sejumlah hotel, spa, resor, rumah makan dan tempat-tempat wisata di Bali kembali menghadirkan promosi pariwisata Bali di Sydney, 14 Februari lalu bertepatan dengan Hari Valentine.

Menurut rilis KJRI Sydney hari Selasa (19/2/2013), dalam acara yang diselenggarakan di Hotel Novotel Rockford, Darling Harbour tersebut, para peserta kebanyakan adalah agen wisata yang berada di Sydney.

Setelah acara minum, para undangan memasuki ruang presentasi, dimana panitia menghadiahkan setangkai bunga mawar kepada masing-masing undangan.

Pemberian bunga mawar ini, menurut Agung Indira, salah seorang panitia karena bertepatan dengan Hari Valentine. Herdy Dharmawan Sayoga, Wakil ketua Bali VIllage dalam sambutannya mengatakan kegiatan Bali Sales Mission ini merupakan kegiatan promosi rutin tahunan yang dilakukan organisasinya ke luar negeri khususnya Australia untuk menarik wisatawan manca negara ke Bali.

Untuk tahun 2013, Bali Village mempromosikan Bali sebagai hub atau batu lompatan ke daerah wisata lainnya di Indonesia dalam program Beyond Bali.

Dalam sambutannya, Konjen RI di Sydney Gary Jusuf mengatakan bahwa di tahun 2012, sekitar 680 wisatawan dari 2,8 juta turis yang melancong ke Bali berasal dari Australia.

Disebutkan juga oleh Gary bahwa Kementerian Perhubungan sedang membangun dan merelokasi 45 bandar udara selama 10 tahun ke depan, dan diharapkan di tahun 2013, renovasi Banda Udara Ngurah Rai dan 3 bandar udara lainnya segera rampung.

Menurut laporan koresponden Kompas di Australia L. Sastra Wijaya, perusahaan penerbangan Garuda juga akan membuka jalur Jakarta-Bali-Brisbane mulai bulan Agustus.

Dalam sales mission ini turut juga dipromosikan wisata ke Candi Borobudur oleh Agus H Canny, Direktur Pemasaran PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

Peserta Sales Mission Australia 2013 yang hadir adalah PT Taman WIsata Candi Borobudur, Segara Village, Ayana Resort, The Kayana, The Mula Resort Bali, Grand Inna Kuta, The Seminyak Beach Resort, Ayodya Resort Bali, Sense Hotel Seminyak, dan Hard Rock Hotel Bali.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com