Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Tank Tabrak Mobil di Rusia

Kompas.com - 19/02/2013, 13:06 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com — Kecelakaan lalu lintas semacam ini mungkin tak akan pernah terjadi di Indonesia. Pada Senin (18/2/2013), sebuah tank ringan jenis BMD-2 yang tengah dalam perjalanan ke sebuah lokasi uji coba menabrak sebuah mobil di Ivanovo, Rusia tengah.

Pengemudi tank kehilangan kendali kendaraan perang itu saat akan belok. Di saat bersamaan, sebuah sedan jenis Opel datang dan menghantam bagian tengah tank di antara rantai penggerak roda.

"Syukurlah tank itu cukup tinggi. Meskipun mobil itu hancur, semua penumpangnya selamat," kata juru bicara Kepolisian Lalu Lintas Ivanovo, Dmitry Solovyov.

Tabrakan antara kendaraan lapis baja dengan mobil di jalan raya sudah pernah terjadi sebelumnya. Pada Januari lalu, sebuah tank melintasi sebuah jalan raya yang sibuk di kota Nizhny Tagil, Pegunungan Ural, dan menggilas sejumlah mobil.

Perusahaan pembuat tank, Uralvagonzavod, saat itu mengklaim pengemudi tank tidak bersalah. Sebab, tank yang sedang dalam perjalanan ke lokasi pengujian tidak melanggar aturan lalu lintas karena kendaraan perang itu melintas ketika lampu pengatur lalu lintas menyala hijau.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com