Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hugo Chavez: Saya Sudah Kembali

Kompas.com - 18/02/2013, 16:54 WIB

CARACAS, KOMPAS.com - Presiden Venezuela Hugo Chaves, melalui akun Twitternya, Senin (18/2/2013), kepada pendukungnya mengumumkan dia telah kembali ke tanah air setelah menyelesaikan operasi kanker di Kuba.

"Kami sudah kembali ke tanah air Venezuela," ujar Chavez.

"Terima kasih Tuhan. Terima kasih rakyatku yang kucintai. Kami akan meneruskan pengobata di sini (Venezuela)," tambah dia.

Setibanya di bandara, Chavez langsung dibawa ke rumah sakit militer di Caracas. Demikian penjelasan Menteri Sains dan Teknologi Jorge Arreaza, yang juga menantu Chavez.

Chavez (58), pertama kali didiagnosa mengidap kanker pada 2011. Setelah menjalani pembedahan dan perawatan di Kuba, Chavez menyatakan dirinya sembuh dan berlaga di pemilihan presiden Oktober tahun lalu.

Namun, penyakitnya itu kemudian kambuh. Setelah operasi pada Desember 2012 lalu di Havana, Chavez masih terlalu lemah untuk menghadiri pelantikannya untuk masa jabatan baru 10 Januari lalu.

Upacara pelantikan Chavez kemudian ditunda untuk waktu yang belum ditentukan, dan Wakil Presiden Nicolas Maduro menjalankan roda pemerintahan Venezuela saat Chavez berhalangan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com