Kompas.com - 18/02/2013, 16:54 WIB
EditorErvan Hardoko

CARACAS, KOMPAS.com - Presiden Venezuela Hugo Chaves, melalui akun Twitternya, Senin (18/2/2013), kepada pendukungnya mengumumkan dia telah kembali ke tanah air setelah menyelesaikan operasi kanker di Kuba.

"Kami sudah kembali ke tanah air Venezuela," ujar Chavez.

"Terima kasih Tuhan. Terima kasih rakyatku yang kucintai. Kami akan meneruskan pengobata di sini (Venezuela)," tambah dia.

Setibanya di bandara, Chavez langsung dibawa ke rumah sakit militer di Caracas. Demikian penjelasan Menteri Sains dan Teknologi Jorge Arreaza, yang juga menantu Chavez.

Chavez (58), pertama kali didiagnosa mengidap kanker pada 2011. Setelah menjalani pembedahan dan perawatan di Kuba, Chavez menyatakan dirinya sembuh dan berlaga di pemilihan presiden Oktober tahun lalu.

Namun, penyakitnya itu kemudian kambuh. Setelah operasi pada Desember 2012 lalu di Havana, Chavez masih terlalu lemah untuk menghadiri pelantikannya untuk masa jabatan baru 10 Januari lalu.

Upacara pelantikan Chavez kemudian ditunda untuk waktu yang belum ditentukan, dan Wakil Presiden Nicolas Maduro menjalankan roda pemerintahan Venezuela saat Chavez berhalangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.