Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama Hadapi Tiger Woods, Media Marah

Kompas.com - 18/02/2013, 14:57 WIB

PORT ST LUCIE, Kompas.com - Para jurnalis politik Gedung Putih  mengajukan protes karena tidak diberi kemudahan untuk meliput saat Presiden Barack Obama bermain golf bersama pegolf legendaris, Tiger Woods, pekan lalu.

Kekecewaan ini diungkapkan oleh Ed Henry dari televisi CNN yang merupakan ketua asosiasi koresponden Gadung Putih. Ätas nama asosiasi koresponden Gedung Putih, para anggota kami dari media cetak, radio, online dan televisi mengungkapkan kekecewaan karena mereka tidak mendapat akses samasekali tentang kegiatan presiden selama akhir pekan."

"Kami akan terus memperjuangkan  hal prinsip yang penting dari kasus ini yaitu soal keterbukaan," ungkap Henry. Ia mengungkap tentang adanya wartawan golf yang meliput kegiatan tersebut.

Obama memang sempat bermain satu putaran dengan Tiger Woods, Minggu pagi. Namun para koresponden atau wartawan politik  yang biasa meliput kegiatan presiden tidak diperkenankan  meliput.

Sebelumnya, Obama menghabiskan akhir pekan di resor mewah di Florida dan mengambil kursus golf singkat bersama pelatih legendaris Butch Harmon.  Ini dilakukannya sebelum menghadapi Tiger Woods pada Minggu pagi.

Pihak Gedung Putih melalui Josh Ernest dari bidang media mengatakan ijin peliputan kegiatan Presiden Barack Obama sudah sesuai dengan  kesepakatan dengan pihak media pada Jumat petang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com