Kompas.com - 18/02/2013, 07:50 WIB
|
EditorEgidius Patnistik

SINGAPURA, KOMPAS.com — Ketika mengetahui bahwa salah satu tangannya harus diamputasi, Adam Kamis mengalami frustrasi tingkat tinggi. Kariernya yang cemerlang sebagai marine engineer harus disudahi begitu saja.

Namun, siapa sangka, di balik kecelakaan motor yang merenggut tangannya, dia kini menjadi kebanggaan Singapura dan berhasil menemukan cinta sejatinya. Kecelakaan yang menimpa Adam membuat tangan kirinya lumpuh sehingga tidak bisa dipergunakan lagi dan tangan kanannya harus diamputasi.

Dokter kemudian menyarankannya untuk mencoba olahraga berlari. Berlari tanpa tangan bukanlah sesuatu yang mudah. Adam merasa malu. Di saat sulit ini, Ally Kuan muncul dalam kehidupannya. Bertemu melalui media online, Ally memberikan "suntikan kehidupan" kepada pria berumur 33 ini.

Adam menceritakan semua keluh kesahnya. Dia menumpahkan bagaimana kesedihannya ditinggalkan oleh teman-temannya pascakecelakaan itu. Ally menyemangatinya dan menawarkan untuk berlari bersama dengannya. Dia juga menemaninya menjalani proses pemulihan yang sudah berjalan enam tahun. Mereka kemudian mulai rutin lari bersama.

Tanpa diduga, Federasi Paralimpik Singapura menemukan talenta Adam. Dia ditawari berlatih dan berhasil melewati seleksi nasional untuk mewakili Singapura di Commonwealth Games 2010 lalu di New Delhi. Dia menjadi kebanggaan negeri jiran itu di cabang atletik.

Setelah berhubungan selama 3 tahun, pasangan ini akhirnya menikah pada November 2012. "Pernikahan kami sederhana, hanya ada satu meja untuk keluarga dan teman di restoran. Namun, saya bahagia bersama Adam. Dia sosok lelaki yang tegar, kuat, dan baik, selalu ada kejutan kecil yang menarik darinya," kata Ally dengan berurai air mata ketika diwawancarai Straits Times.

"Dia sosok yang sangat rendah hati, dia menerima saya apa adanya dengan segala keterbatasan saya," puji Adam terhadap istrinya itu. Pasangan ini menikmati kehidupan dengan segala kesederhanaan mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X