Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekor Baru Dunia Berciuman Suami Istri

Kompas.com - 15/02/2013, 22:31 WIB
Pieter P Gero

Penulis

BANGKOK, KOMPAS.com Berciuman yang berlangsung selama dua hari yang dilakukan pasangan suami-istri di Thailand menjadi catatan rekor baru dunia berciuman terlama.

Aksi berciuman ini berlangsung saat hari Kasih Sayang alias Valentine's Day di Bangkok, Thailand.

Pihak penyelenggara pada Jumat (15/2/2013), sebagaimana dilaporkan kantor berita AP, menyatakan bahwa petugas satpam rumah sakit, Ekkachai Tiranarat (44), dan istrinya, Laksana (33), seorang ibu rumah tangga, saling berciuman selama 58 jam, 35 menit, dan 58 detik.

Rekor ini melampaui rekor yang diciptakan tahun lalu. Pasangan Tiranarat dan Laksana berciuman lebih lama delapan jam dibandingkan rekor berciuman sebelumnya.

Lomba berciuman mesra berkenaan dengan Hari Kasih Sayang ini termasuk cukup ketat. Para peserta harus tetap berciuman sambil berdiri. Makanan dan minum hanya diberikan menggunakan sedotan. Bahkan, saat ke toilet pun mereka harus tetap berciuman.

"Mereka sempat dehidrasi karena tidak tidur selama dua setengah hari. Mereka langsung lemas karena terus berdiri," ujar Sompron Naksuetrong, wakil presiden pengatur perhelatan "Ripley's Believe It or Not" kepada kantor berita AFP.

Acara lomba berciuman berjulukan "The Kissathon" berakhir sebelum tengah malam pada Hari Kasih Sayang. Pemenang lomba berciuman ini hanya unggul dua menit, dibandingkan pemenang tahun lalu yang ternyata adalah pasangan sesama pria. Pasangan ini pingsan dua menit lebih cepat dari pemenang Tiranarat dan Laksana.

Pasangan pemenang lomba berciuman ini memenangkan hadiah 100.000 baht atau sekitar Rp 33 juta, serta ditambah dua cincin berlian. Pihak penyelenggara menegaskan tak bermaksud mengadakan lomba ini di Thailand lagi, setelah tiga tahun mencetak rekor baru. Mereka kini menunggu adanya penantang baru dari negara lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com