Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrik Seng Porak-poranda akibat Ledakan Meteor

Kompas.com - 15/02/2013, 15:32 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com - Begitu kuatnya ledakan benda langit yang diduga meteor di Kota Chelyabinsk, wilayah Urals, bagian tengah Rusia, sebuah pabrik seng porak-poranda.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Rusia, Vadim Kolesnikov mengatakan, atap pabrik seng seluas 600 meter persegi ambrol begitu ledakan terjadi.

Namun, sejauh ini tidak dilaporkan berapa korban luka-luka di lokasi pabrik akibat hal itu. pemerintah baru melaporkan jumlah korban yang melaporkan luka-luka secara keseluruhan yang terus bertambah dari 4 orang menjadi 100 orang, 250 orang, dan terakhir 400 orang. Umumnya korban luka-luka ringan terkena pecahan kaca yang runtuh akibat ledakan.

Chelyabinsk merupakan daerah kawasan industri dan bermacam jenis pabrik berdiri di sana. Termasuk di antaranya reaktor nuklir dan fasilitas penyimpanan sampah nuklir Mayak.

Meskipun demikian, ledakan tidak berdampak pada reaktir nuklir di sana. Juru bicara Rosatom, pengelola reaktor Nuklir tersebut mengatakan, operasional berjalan normal.

"Semua perusahaan Rosatom yang berlokasi di wilayah Urals termasuk Kompleks Mayak berjalan normal," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com