Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pria Bakar Diri di Bandara Roma

Kompas.com - 14/02/2013, 20:44 WIB

ROMA, KOMPAS.com - Seorang pemuda berusia 19 tahun asal Pantai Gading, mengguyur dirinya sendiri dengan bensin lalu melakukan aksi bakar diri di depan puluhan orang di Bandara Fiumicino, 15 kilometer sebelah barat Roma, Italia, Kamis (14/2/2013).

Menurut keterangan polisi setempat, pria itu tiba di terminal keberangkatan dengan perintah deportasi dan harus segera meninggalkan Italia.

Namun, saat dia berbicara dengan seorang polisi, dia tiba-tiba menarik sebuah botol plastik berisi bensin, mengguyurkan bensin ke tubuhnya lalu lari melintasi terminal.

Polisi langsung mengejar pemuda itu, namun dia menyalakan korek api dan bakar diri di hadapan para calon penumpang pesawat terbang yang terkejut.

"Saya baru akan check in saat tiba-tiba saya mendengar teriakan," kata Pasquale Pierri (43) yang akan menuju London.

"Hal selanjutnya yang saya lihat adalah polisi mengepung seseorang dan tercioum bau asap yang tak enak di udara," tambah Pasquale.

Polisi lalu mengambil sebuah tabung pemadam api lalu menyemprotkan isinya ke arah si pemuda yang bakar diri itu.

Tim medis kemudian membungkus tubuh pria itu dengan sebuah selimut khusus sebelum membawanya ke dalam ambulans.

Juru bicara di RS Sant Eugenio, tempat pria itu dirawat mengatakan dia dalam kondisi serius dengan luka bakar sangat parah.

Kejadian mengerikan itu tidak sampai membuat bandara ditutup, dan hanya sebagian kecil bagian terminal keberangkatan yang ditutup dan dibuka kembali satu jam kemudian.

"Kami sedang menyelidiki insiden yang melibatkan seorang pemuda 19 tahun asal Pantai Gading," kata seorang juru bicara kepolisian Roma.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com