Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusia Akui Pasok Senjata ke Mali

Kompas.com - 14/02/2013, 15:49 WIB

BAMAKO, KOMPAS.com — Rusia mengakui memasok senjata untuk Pemerintah Mali. Direktur Badan Ekspor Senjata Rusia mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan persenjataan ringan dalam jumlah kecil untuk Angkatan Bersenjata Mali yang sangat buruk persenjataannya.

"Kami tengah dalam pembicaraan untuk mengirim lebih banyak lagi, tetap dalam jumlah kecil," kata Direktur Rosoboroneskport Anatoly Isaikin seperti dikutip kantor berita Interfax.

Sementara itu, di pusat kota Gao, pasukan Perancis berhasil menjinakkan bom rakitan yang mengandung bahan peledak seberat 600 kilogram. Menurut wartawan AFP, bom rakitan itu diletakkan di halaman sebuah rumah kosong.

Angkatan Bersenjata Mali tengah berupaya untuk memulihkan keamanan sejak intervensi Perancis telah menolong Mali dalam memukul mundur kelompok Al Qaeda yang sudah sempat menguasai kota tersebut.

Sementara itu, di ibu kota Bamako, Kapten Amadou Sanogo disumpah sebagai Kepala Komite Reformasi Politik.

Sanogo adalah pemberontak militer yang sempat menggulingkan presiden yang sah, menyerahkan kekuasaannya kepada pemerintahan sementara April lalu.  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com