Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran, Kapal Pesiar dengan 4.200 Penumpang Terombang-Ambing

Kompas.com - 13/02/2013, 05:33 WIB

MIAMI, KOMPAS.com Sebuah kapal pesiar berisi 4.200 wisatawan terombang-ambing di Teluk Meksiko, Selasa (12/2/2013), dan kini menunggu kesempatan ditarik ke pelabuhan Mobile, Alabama, AS, kata juru bicara perusahaan kapal itu.

Sudah tiga hari kapal itu hanya mengapung-apung di tengah laut setelah mengalami kebakaran pada hari Minggu. Tidak ada korban cedera di antara 3.143 penumpang dan 1.086 awak kapal Carnival Triumph sepanjang 272 meter itu, dalam kebakaran yang melumpuhkan kapal tersebut pada hari Minggu.

Kapal itu dijadwalkan akan dibawa ke pelabuhan di Mobile pada Kamis, bukan ke Progreso, Meksiko, kata Vance Gulliksen, juru bicara Carnival Cruise Line, kepada AFP. "Kami telah diberi tahu bahwa air bersih masih mengalir di kabin, meskipun air dingin, jadi tamu masih bisa mandi. Sejumlah toilet di tempat umum dan beberapa kabin masih berfungsi," kata juru bicara itu.

"Ada suatu persoalan tadi malam, ketika toilet tak terfungsi. Namun, para teknisi bisa membuat beberapa toliet berfungsi kembali pada pagi ini," katanya.

Ia menambahkan, para penumpang dapat makan di restoran di tepi kolam renang. "Kami terus-menerus melakukan kontak dengan kapal dan telah diberi tahu bahwa suasana hati para tamu secara keseluruhan baik dalam situasi itu," kata Gulliksen.

Perusahaan itu sebelumnya mengatakan bahwa para penumpang akan menerima pengembalian dana penuh dan biaya transportasi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com