Kompas.com - 11/02/2013, 19:07 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JERUSALEM, Kompas.com - Pemimpin agama Yahudi di Israel, Yona Metzger, memuji Paus Benediktus XVI sebagai tokoh yang mampu menjangkau hubungan antar-agama. Dia juga mengakui, di bawah kepemimpinannya, hubungan antara Israel dan Vatikan jauh lebih baik.

"Selama periode kepemimpinannya (sebagai paus), terjalin hubungan terbaik yang pernah ada antara gereja dan para kepala rabbi dan kami berharap tren ini akan terus berlanjut," ujar seorang juru bicara, yang mengutip pernyataan Metzger, setelah Paus mengumumkan bahwa ia akan mengundurkan diri pada 28 Februari mendatang.

"Saya pikir dia layak mendapatkan banyak banyak pujian untuk memajukan hubungan antar-agama di seluruh dunia antara Yahudi, Kristen dan Islam."

Metzger juga berharap agar paus mendapatkan "kesehatan yang baik dan panjang umur", tambah sang juru bicara.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.