Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2013, Tahun Thailand

Kompas.com - 09/02/2013, 19:44 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra menegaskan kalau 2013 adalah Tahun Thailand. "Perekonomian negara tumbuh dan kepercayaan diri bangsa dibenahi,"katanya sebagaimana warta laman Bangkok Post pada Sabtu (9/2/2013).

Yingluck dalam kesempatan wawancara mingguannya di televisi pun mengucapkan selamat Tahun Baru China kepada rakyat yang merayakan. "Saya berharap rakyat Thailand sehat dan sejahtera,"katanya.

Soal kebangkitan ekonomi, kata Yingluck, Thailand belajar dari banjir bandang 2011  yang merendam sebagian besar wilayah Negeri Gajah Putih, termasuk ibu kota Bangkok. "Kami membenahi banyak sektor agar kepercayaan dunia internasional terhadap Thailand pulih,"tuturnya.

Catatan dari Badan Investasi Thailand (BoI) menunjukkan permintaan investasi asing ke Thailand menanjak jadi 47 miliar dollar AS. Setahun silam, angka itu cuma ada di posisi 23,5 miliar dollar AS.

Yingluck menerangkan pemerintah membenamkan 74 miliar dollar AS untuk pembangunan infrastruktur. Yingluck percaya lantaran infrastruktur bakal mendongkrak pertumbuhan ekonomi. "Kami menyiapkan diri untuk menyambut Komunitas Ekonomi ASEAN 2015,"demikian Yingluck Shinawatra.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com