Kompas.com - 09/02/2013, 19:44 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra menegaskan kalau 2013 adalah Tahun Thailand. "Perekonomian negara tumbuh dan kepercayaan diri bangsa dibenahi,"katanya sebagaimana warta laman Bangkok Post pada Sabtu (9/2/2013).

Yingluck dalam kesempatan wawancara mingguannya di televisi pun mengucapkan selamat Tahun Baru China kepada rakyat yang merayakan. "Saya berharap rakyat Thailand sehat dan sejahtera,"katanya.

Soal kebangkitan ekonomi, kata Yingluck, Thailand belajar dari banjir bandang 2011  yang merendam sebagian besar wilayah Negeri Gajah Putih, termasuk ibu kota Bangkok. "Kami membenahi banyak sektor agar kepercayaan dunia internasional terhadap Thailand pulih,"tuturnya.

Catatan dari Badan Investasi Thailand (BoI) menunjukkan permintaan investasi asing ke Thailand menanjak jadi 47 miliar dollar AS. Setahun silam, angka itu cuma ada di posisi 23,5 miliar dollar AS.

Yingluck menerangkan pemerintah membenamkan 74 miliar dollar AS untuk pembangunan infrastruktur. Yingluck percaya lantaran infrastruktur bakal mendongkrak pertumbuhan ekonomi. "Kami menyiapkan diri untuk menyambut Komunitas Ekonomi ASEAN 2015,"demikian Yingluck Shinawatra.

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X