Kompas.com - 09/02/2013, 13:29 WIB
EditorHeru Margianto

BOSTON, KOMPAS.com - Badai salju hebat yang mengempas New York dan Boston, Amerika Serikat, sejak Jumat (8/2/2013) malam, menghasilkan tumpukan salju setinggi hampir 1 meter. Badai kali ini disebut sebagai badai salju terhebat sepanjang musim dingin ini. Akibatnya, transportasi udara di kota itu lumpuh. Badai juga membuat jaringan listrik mati. Warga hidup dalam kegelapan.

Pada Sabtu (9/2/2013) pagi, salju setinggi 47 cm menutup sebagian pusat kota Connecticut. Sementara di sebagian wilayah Mansfield, Massachusetts, setengah jam perjalanan ke arah barat daya Boston, ketebalan salju mencapai 40 cm.

Di sepanjang wilayah timur laut, lebih dari 500 ribu rumah dan pusat-pusat bisnis tidak mendapat aliran listrik. Badan salju dan udara dingin yang mengigit menjadi malapetaa di kota itu.

Dari New Jersey hingga Maine, dilaporkan, warga terlihat mengantre di supermarket dan toko-toko peralatan untuk membeli makanan, sekop salju, dan generator. Sekolah-sekolah di seluruh New England tutup.
        
"Badai salju ini besar. Hindari jalanan. Tetap tinggal di rumah," kata Walikota Boston Thomas Menino.
            
Akibat badai ini, lebih dari 4.300 penerbangan dibatalkan sepanjang Sabtu. Hujan salju terbesar diperkirakan terjadi pada Jumat malam hingga Sabtu. Kecepatan angin mencapai 121 kilometer per jam. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.