Kompas.com - 09/02/2013, 11:38 WIB
EditorHeru Margianto

NEW YORK, KOMPAS.com - Badai Salju hebat mengempas wilayah padat penduduk di pantai Timur Laut Amerika Serikat, Jumat (8/3/2013) malam. Badai mengamuk dari New York ke Boston dan menghentikan total aktivitas warga. Jaringan listrik mati. Transportasi pesawat, kereta, dan kendaraan roda empat lumpuh. Kantor berita AFP menyebut badai salju kali ini adalah yang terburuk di sepanjang pantai New England pada musim dingin kali ini.

Seluruh maskapai penerbangan di New York menghentikan operasinya di tiga bandara internasional yaitu LaGuardia, Newark Liberty, dan Jhon F Kennedy karena hebatnya badai salju yang mengganggu lalu lintas udara. New York merupakan salah satu pusat lalu lintas transportasi tersibuk di dunia.

Di Massachusetts, jaringan listrik mati total. Lebih dari 255 ribu rumah dan pusat-pusat bisnis diliputi kegelapan.Di Nactucket Island, dilaporkan, angin menghantam daratan dengan kecepatan 119 kilometer per jam.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.