Kompas.com - 08/02/2013, 17:33 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Tentara Perancis dan Chad masuki kota Aguel'Hoc pada Kamis (7/2/2013) malam dalam rangkaian memerangi pasukan pemberontak Islamis Mali. Kota itu terletak sekitar 100 kilometer Timur Laut Kidal di wilayah Mali. Aguel'Hoc berbatasan dengan Aljazair.

Menurut warta AP pada Jumat (8/2/2013), pasukan Perancis dan Chad mengejar pasukan pemberontak yang mengeksekusi 90 serdadu Mali. Insiden berdarah itu terjadi pada Kamis (17/1/2013).

Pada minggu lalu, Ketua Persatuan HAM Afrika Brahima Kone melaporkan aksi pembunuhan serdadu-serdadu Mali itu ke organisasi HAM internasional. Awalnya, Kone bereaksi atas komplain lembaga HAM internasional kalau serdadu Mali justru membunuh warga dari Suku Tuareg dan Arab di wilayah Mali.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.