Kompas.com - 08/02/2013, 13:37 WIB
EditorErvan Hardoko

KABUL, KOMPAS.com — Petugas imigrasi Afganistan berhasil menangkap seorang anggota Taliban yang mencoba melintasi perbatasan menuju Pakistan. Meski menyamar dengan menggunakan burka perempuan, upaya ini tak bisa mengelabui petugas.

Laki-laki bertubuh tinggi dan berjanggut tebal itu mencoba melintasi perbatasan Torkham yang memisahkan Provinsi Nangarhar, Afganistan; dan Provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Pakistan.

Bersama seorang temannya, laki-laki ini mengenakan burka berwarna coklat yang menutupi seluruh tubuh dan wajahnya. Burka itu menutupi pakaian pria tradisional Afganistan yang dikenakannya.

Namun, ternyata burka itu terlalu pendek untuk orang itu sehingga sepatu, mata kaki, dan pakaian di balik burka itu terlihat. Sementara itu, pria berjanggut ini mengenakan sepatu pria.

Petugas perbatasan kemudian menahan orang itu dan membawanya ke ibu kota Provinsi Nangarhar, Jalalabad, untuk menjalani pemeriksaan.

Laki-laki yang identitasnya belum diungkap itu ditampilkan ke muka publik untuk mencegah orang lain melakukan upaya serupa untuk melintasi perbatasan.

Sementara itu, rekannya yang mengenakan pakaian tradisional Afganistan juga ditahan dan dipamerkan di hadapan media massa. Namun, sebelum dipertontonkan, mata keduanya ditutup dan dijaga ketat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.