Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap Rilis Lagu Baru, Psy Terbebani "Gangnam Style"

Kompas.com - 05/02/2013, 21:17 WIB

KOREA, KOMPAS.com -- Penyanyi rap Korea Selatan, Psy, mengatakan lagu barunya setelah "Gangnam Style", akan dirilis pada April.

"Saya sudah menyelesaikan lagunya tapi untuk membuat video musiknya, itu neraka," katanya, Senin, di Bandara Internasional Incheon, seperti yang dilaporkan Yonhap.

Video "Gangnam Style" menjadi klip paling banyak ditonton di YouTube pada Desember yakni 1 miliar kali  dan menjadi 1,2 miliar pada bulan lalu.

Psy, baru-baru ini juga membintangi iklan Super Bowl untuk "Wonderful Pistachios", merek produk pistachio terkenal di Amerika Serikat.

Iklan pertama Psy di Amerika Serikat itu disiarkan pada half time Super Bowl ke-47 yang ditayangkan langsung di CBS TV, jaringan televisi besar di AS.

"Saya merasa bangga," katanya, setelah mengonfirmasi tentang iklan tersebut kepada wartawan saat wawancara di bandara.

Dalam iklan tersebut, Psy yang memakai jas warna pistachio, melesat keluar dari sebuah kacang pistachio. Ia kemudian menarikan tarian menunggang kuda yang menjadi ciri khasnya, bersama dengan para penari yang didandani seperti kacang pistachio.

Psy untuk sementara berada di Seoul, sebelum terbang ke Los Angeles. Ia akan menghabiskan waktu bersama keluarga, mengingat ini adalah pertama kalinya ia kembali pulang setelah dua bulan.

Menurut manajemen sang artis YG Entertainment, Psy akan terbang ke AS pada Selasa dan menghadiri acara sebelum menuju Brazil untuk hadir dalam acara karnaval pada Jumat dan Sabtu.

Pada 11 Februari, Psy akan menampilkan "Gangnam Style" pada festival "Lunar New Year" di Penang, Malaysia.

Ia, kemudian, akan kembali Seoul untuk menghadiri upacara inaugurasi Presiden Korea Selatan tepilih Park Geun-hye pada 25 Februari.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com