Kompas.com - 05/02/2013, 17:27 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Kunjungan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad ke Mesir pada Selasa (5/2/2013) adalah kali pertama sejak 1979. Di Kairo, Ahmadinejad akan hadir pada perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerja Sama Negara-negara Islam (OIC) pada Rabu (6/2/2013) hingga Kamis (7/2/2013).

Kunjungan itu pun menjadi yang pertama sejak konflik soal demokrasi merebak di Mesir pada 2013. Bagi Mesir, menjadi tuan rumah pada KTT tersebut juga merupakan yang pertama sejak OIC berdiri pada 1969.

Di Kairo, tulis AP, Ahmadinejad disambut Presiden Mohamad Morsi di Bandara Internasional Kairo. Ahmadinejad dijadwalkan bertemu Imam Besar Al Azhar dan bertandang ke Masjid Hussein dan piramid sebelum hadir di KTT.

Sejatinya, hubungan kedua negara putus selama tiga dekade setelah Mesir meneken perjanjian damai dengan Israel pada 1979. Namun, kedua negara mencoba saling mendekat pascajatuhnya Hosni Mubarak pada 2011.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X