Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Israel Tangkap 25 Anggota Hamas di Tepi Barat

Kompas.com - 04/02/2013, 16:09 WIB

RAMALLAH, KOMPAS.com - Militer Israel, Senin (4/2/2013), mengatakan telah menangkap 25 orang anggota Hamas di Tepi Barat. Di antara mereka yang ditangkap terdapat tiga orang anggota parlemen Palestina.

"Sepanjang malam kami menangkap 25 orang warga Palestina di seluruh Tepi Barat," demikian pernyataan militer Israel tanpa menyebut rincian lain.

Sementara itu sejumlah sumber dari kelompok Hamas mengatakan dalam penangkapan itu setidaknya 20 anggotanya ikut ditangkap.

"20 anggota senior Hamas ditangkap di Tepi Barat, tiga di antaranya adalah anggota parlemen," demikian pernyataan Hamas.

Hamas menyebut tiga orang anggota parlemen itu adalah Hatem Kafish dan Mohammad Al-Tal, keduanya ditangkap di Hebron. Sementara, Ahmad Atoun ditangkap di Ramallah.

Hamas memiliki 74 orang anggota di Dewan Legislatif Parlemen Palestina yang terdiri atas 132 kursi. Dengan penangkapan ini, maka 12 orang anggota Parlemen Hamas kini dalam tahanan Israel.

Sejumlah sumber dalam aparat keamanan Israel kepada AFP mengatakan bahwa Israel berencana menangkap para tersangka anggota kelompok militan di Tepi Barat untuk mengurangi bentrokan danmencegah terjadinya pemberontakan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com