Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Napi Brasil Kabur Lewat Saluran Pembuangan Limbah

Kompas.com - 04/02/2013, 15:13 WIB

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.com - Dua puluh tujuh orang narapidana dilaporkan lari dari penjara Vicente Paragibe di kota Rio de Janeiro, Brasil.

Mereka dilaporkan berhasil menyiasati sistem penjagaan di penjara tersebut dengan melarikan diri melalui saluran pembuangan limbah penjara tersebut.

Pejabat lembaga pemasyarakatan setempat mengatakan aparat keamanan sudah berhasil menangkap kembali empat dari dua puluh tujuh tahanan yang melarikan diri.

Namun petugas juga merasa yakin tahanan yang belum tertangkap tidak mungkin lolos melalui saluran pembuangan penjara tersebut.

Dalam penyelidikannya polisi telah menanyai para penjaga yang bertugas di penjara Vicente Piragibe saat peristiwa tersebut terjadi.

Polisi juga akan memeriksa tahanan yang berhasil ditangkap kembali sebelum mereka dipindahkan ke penjara lainnya.

Kelebihan kapasitas penjara merupakan persoalan yang banyak dihadapi oleh penjara di Brasil.

Seperti dikutip media lokal, seorang pejabat penjara yang enggan disebutkan namanya mengatakan penjara Vicente Piragibe dihuni 1.700 narapidana dan kadang hanya diawasi oleh sepuluh orang penjaga.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com