Terancam Diperkosa dan Dibunuh, Band Wanita Kashmir Batalkan Konser

Kompas.com - 04/02/2013, 10:40 WIB
EditorErvan Hardoko

NEW DELHI, KOMPAS.com - Sebuah kelompok band rock asal Kashmir yang seluruh personilnya adalah perempuan terpaksa membatalkan penampilan panggung mereka setelah mendapatkan ancaman perkosaan dan pembunuhan yang dilayangkan lewat Facebook.

Grup band bernama Pragaash atau berarti cahaya itu sudah menjadi target pembunuhan dan perkosaan saat memenangkan penghargaan atas konser perdana mereka.

Usai konser perdana itu, sejumlah komentar muncul di Facebook dari kelompok ekstrimis yang menyatakan para remaja perempuan itu pantas diperkosa lalu ditenggelamkan.

Dalam halaman Facebook milik situs KashmirNews yang memasang sebuah foto grup band ini muncul sejumlah komentar miring.

"Secara pribadi, saya menganggap mereka tak tahu malu dan hanyalah anak-anak manja."

"Banyak orang mengkritik gadis-gadis ini."

Bahkan salah satu komentar benar-benar melontarkan ancaman.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Masukkan komentar ini terlebih dulu. Tiga gadis anggota band diperkosa di Jammu dan dibuang ke sungai."

Ketiga anggota band Farah Deeba, Aneeka Khalid dan Noma Nazir menolak untuk membicarakan masalah ini, namun dikabarkan mereka sangat terguncang akibat ancaman ini.

Orangtua ketiga gadis ini bahkan menyarankan agar mereka tak muncul dulu untuk sementara waktu. Ketiga gadis ini kabarnya telah diungsikan ke New Delhi demi keamanan mereka.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X