Pria Bersenjata Pisau Diringkus di Istana Buckingham

Kompas.com - 04/02/2013, 00:25 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

LONDON, KOMPAS.com -- Polisi Inggris menahan seorang pria yang bersenjatakan dua bilah pisau di luar Istana Buckingham, tempat kediaman Ratu Elizabeth II. Tidak diketahui motif dari pria berusia sekitar 50-an tahun ini.

Scotland Yard menegaskan, pria paruh baya ini terlihat agresif menggunakan pisau ketika polisi mencoba menghadangnya di gerbang Istana Buckingham. Kantor berita AP, Minggu (3/2/2013) melaporkan, kejadian ini berlangsung saat turis cukup padat melihat Istana Buckingham pada Minggu.

Polisi akhirnya menggunakan senjata pelumpuh dan membawa pria ke sebuah kantor polisi di London. Polisi tidak mengungkapkan identitas pria tersebut.

Sebagian besar dari kawasan di luar gerbang Istana Buckingham seperti biasa penuh para turis yang datang melihat tempat kediaman Ratu Inggris dan keluarganya itu. Polisi segera menutup kawasan itu saat insiden ini terjadi.

Tidak dilaporkan adanya korban cedera, terutama di kalangan para turis.

Ratu Elizabeth II dan suaminya Pangeran Philip sedang berlibur di Sandringham Estate pada Minggu. Pihak istana sejauh ini menolak berkomentar soal insiden tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.