Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Copet di Grebeg Imlek Dihajar Massa

Kompas.com - 03/02/2013, 20:17 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Seorang pencopet dihajar massa saat acara Grebeg Sudiro atau Grebeg Imlek di Solo, Minggu (3/2/2013). Pria berinisial AR (39) asal Ngemplak, Boyolali, tersebut segera digelandang petugas menuju pos keamanan Pasar Gedhe, Solo, untuk menghindari amuk massa.

Di hadapan petugas, AR mengaku terpaksa mencopet untuk membayar utang. Petugas menemukan dua dompet dari tangan tersangka yang diduga milik pengunjung Grebeg Sudiro.

"Pelaku mengaku mencopet dengan cara menyobek tas korban dengan silet. Namun, saat beraksi di tengah kerumunan warga yang sedang menonton grebeg, dia ketahuan pengunjung yang lain," kata Kapolsek Jebres Kompol Rudi Hartono kepada Kompas.com, Minggu.

Sementara itu, salah satu pengunjung asal Karanganyar mengadu kepada petugas karena telah kehilangan dompet. Saat diperiksa, tas milik korban sudah sobek di bagian bawahnya. Namun, sayang, dompet korban tidak ada di AR, pelaku copet yang dibekuk.

"Saya enggak sadar kalau dompet saya hilang, terus dengar ada pengumuman dari panitia untuk berhati-hati terhadap copet. Lalu iseng saya cek tas saya, ternyata dompet hilang dan tas saya disobek," kata Restu, warga Karanganyar.

Petugas kepolisian segera menggelandang AR ke Mapolsek Jebres dan berharap korban pencopetan saat acara Grebeg Sudiro segera melapor ke polsek dan mencocokkan data barang bukti yang diamankan petugas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com