Kompas.com - 03/02/2013, 09:56 WIB
EditorEgidius Patnistik

CHICAGO, KOMPAS.com - Seorang narapidana kasus pembunuhan akhirnya dapat ditangkap kembali setelah pihak berwenang Chicago secara keliru membebaskannya dari penjara. Narapidana bernama Steven Robbins (44 tahun) itu dihukum karena melakukan pembunuhan tahun 2002 di Indianapolis. Ia sudah berada dalam pelarian selama tiga hari sebelum akhirnya ditangkap di Illinois, Jumat (1/2) malam lalu.

Petugas mewawancarai keluarga Robbins dan teman-teman Robbins. Setelah itu, mereka lalu dapat menentukan di mana ia berada, kata Departemen Sheriff Cook County. Mereka menangkap Robbins di kota Kankakee, sekitar 60 mil dari Chicago.

Robbins, yang mengenakan celana jeans biru dan sepatu baru, difoto otoritas Cook County setelah penangkapannya dan sebelum ia dimasukkan ke mobil polisi.

Saga itu bermula pada Selasa ketika Robbins dibawa dari sebuah penjara di Indianapolis ke Illinois untuk sidang pengadilan terkait sejumlah senjata dan kasus narkoba, kata Lembaga Pemasyarakatan Indiana. Kedua tuduhan itu tidak terbukti dan Robbins seharusnya dikembalikan ke penjara Indiana untuk terus menjalani hukuman 60 tahun penjara karena kasus pembunuhan.

Namun bukan itu yang terjadi. Ia malah dibebaskan.

Selama pengejaran terhadapnya, pihak berwenang merilis satu petunjuk yang mereka katakan dapat membantu pencarian. Di sisi kanan leher Roobins ada tato bertulis "Nicole." Namun tidak jelas apakah Nicole berperan dalam penangkapan itu atau tinggal di daerah di mana Robbins ditangkap.

Menurut dokumen pengadilan, Robbins dihukum karena melakukan penembakan mematikan tahun 2002 terhadap seorang pria berumur 21 tahun yang mencoba meleraikan sebuah perkelahian jalanan antara Robbins dan istrinya, Nicole Robbins.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X