Kompas.com - 02/02/2013, 22:54 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Jaksa Agung Mesir Talaat Ibrahim Abdullah memerintahkan transfer duit 2,68 juta dollar AS dari rekening mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak dan kedua anaknya Gamal dan Alaa ke rekening pemerintah Mesir. Duit sebanyak itu berasal dari hadiah koran pemerintah Al-Ahram selama 2006-2011.

Laman Al-Ahram yang mewartakan ihwal transfer itu pada Sabtu (2/2/2013) menunjukkan hadiah uang yang kini sudah masuk kas negara Mesir tersebut juga ditujukan ke istri, dan kedua anak terpidana Hosni Mubarak.

Pada Juni 2012, Pengadilan Kriminal Mesir memvonis mantan orang nomor satu di Negeri Piramid itu hukuman penjara seumur hidup untuk kasus pembunuhan pengunjuk rasa pada demosntrasi 2011. Pada 13 Januari 2013, Mahkamah Agung Mesir menerima permohonan banding Mubarak untuk pengadilan ulang. Tapi, sampai kini, pengadilan ulang itu belum pernah dihelat.

Sekarang, Hosni Mubarak mendekam di sebuah rumah sakit militer untuk perawatan penyakitnya. Sebelumnya, ia dijebloskan ke rumah sakit penjara untuk menghabiskan masa hukumannya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.