Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duit Hosni Mubarak Masuk Kas Negara

Kompas.com - 02/02/2013, 22:54 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Jaksa Agung Mesir Talaat Ibrahim Abdullah memerintahkan transfer duit 2,68 juta dollar AS dari rekening mantan Presiden Mesir Hosni Mubarak dan kedua anaknya Gamal dan Alaa ke rekening pemerintah Mesir. Duit sebanyak itu berasal dari hadiah koran pemerintah Al-Ahram selama 2006-2011.

Laman Al-Ahram yang mewartakan ihwal transfer itu pada Sabtu (2/2/2013) menunjukkan hadiah uang yang kini sudah masuk kas negara Mesir tersebut juga ditujukan ke istri, dan kedua anak terpidana Hosni Mubarak.

Pada Juni 2012, Pengadilan Kriminal Mesir memvonis mantan orang nomor satu di Negeri Piramid itu hukuman penjara seumur hidup untuk kasus pembunuhan pengunjuk rasa pada demosntrasi 2011. Pada 13 Januari 2013, Mahkamah Agung Mesir menerima permohonan banding Mubarak untuk pengadilan ulang. Tapi, sampai kini, pengadilan ulang itu belum pernah dihelat.

Sekarang, Hosni Mubarak mendekam di sebuah rumah sakit militer untuk perawatan penyakitnya. Sebelumnya, ia dijebloskan ke rumah sakit penjara untuk menghabiskan masa hukumannya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com