Kompas.com - 31/01/2013, 17:09 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Tentara Afganistan menambah 1.400 personal baru usai pelantikan di Pusat Pelatihan Tentara Kabul (KMTC) di ibu kota negara tersebut. Adalah Jenderal Aminullah Patyannai dari Angkatan Darat Nasional Afganistan (ANA) yang mengemukakan hal tersebut sebagaimana warta AP pada Kamis (31/1/2012). "Mereka mendapat pelatihan militer selama tiga bulan dan dipersiapkan untuk melayani negara,"katanya.

Patyannai mengatakan pelatihan militer itu dilakukan di bawah kerja sama AS, NATO, dan Angkatan Bersenjata Afganistan. "Angkatan Bersenjata Afganistan menjadi pelatih juga,"imbuhnya.

Sampai kini, Angkatan Bersenjata Afganistan berkekuatan 175.000 serdadu. Pemerintah Afganistan dan Misi Pelatihan NATO di Afganistan (NTM-A) sudah bersepakat untuk bekerja sama hingga tenggat 2014 saat seluruh pasukan asing keluar dari Afganistan. Kala itulah, keamanan dan ketertiban di Afganistan menjadi tanggung jawab angkatan bersenjata dan kepolisian Afganistan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.