Kompas.com - 30/01/2013, 12:45 WIB
Penulis Khaerudin
|
EditorRobert Adhi Ksp

KUWAIT CITY, KOMPAS.com - Emir Kuwait Sheikh Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah, siang ini waktu Kuwait akan membuka Konferensi Internasional tentang pemberian komitmen bantuan kemanusian bagi rakyat Suriah.

Konferensi akan digelar di Istana Bayan, Kuwait, dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon.

Menurut Deputi Perdana Menteri Kuwait Sheikh Sabah Al-Khaled Al-Sabah dalam jumpa pers di Arraya Ballroom Courtyard Marriot Hotel, Selasa sore waktu setempat atau Selasa malam waktu Indonesia, sebanyak lebih dari 50 negara anggota PBB dijadwalkan hadir dalam konferensi ini.

Selain negara anggota PBB, konferensi dihadiri sejumlah perwakilan lembaga swadaya masyarakat internasional dan badan-badan kemanusiaan PBB. Sheikh Sabah Al-Khaled juga mengatakan, dalam konferensi ini diharapkan akan ada komitmen pemberian bantuan dari negara-negara donor terhadap situasi kemanusiaan rakyat Suriah yang makin memburuk akibat krisis di dalam negerinya.

"Konferensi ini diharapkan bisa mendapatkan komitmen bantuan kemanusiaan bagi rakyat Suriah hingga 1,5 miliar dollar Amerika Serikat untuk kebutuhan hingga Juni 2013," kata Sheikh Sabah Al-Khaled seperti dilaporkan wartawan Kompas Khaerudin.

Diakuinya bahwa saat ini badan-badan kemanusian PBB kesulitan mendapatkan dana untuk membantu rakyat Suriah yang paling terkena dampak akibat krisis di dalam negerinya. Kuwait menginisiasi konferensi internasional ini sebagai bagian dari upaya membantu rakyat Suriah keluar dari krisis. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.