Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tes Budaya untuk Jadi Warga Inggris

Kompas.com - 29/01/2013, 07:39 WIB

Pemerintah Inggris menginginkan para imigran yang ingin menjadi warga negara mengetahui semua aspek tentang Inggris termasuk sejarah dan budaya. Pemerintah meluncurkan buku panduan baru yang telah direvisi berjudul "Kehidupan di Inggris Raya" untuk persiapan tes yang diikuti para imigran yang ingin menetap.

Tes sebelumnya mencakup berbagai pertanyaan praktis tentang kehidupan sehari-hari. Tes baru yang akan diterapkan pada bulan Maret akan mencakup pertanyaan soal olahraga, musik, tokoh sejarah, dan budaya mulai dari William Shakespeare sampai Winston Churchill.

Pemerintah Inggris mengatakan, buku panduan baru yang diterbitkan Senin (28/1/2013) juga menyajikan satire dan lelucon Inggris.

Pemerintah mengatakan, tujuannya adalah untuk membantu para imigran memahami "nilai dan prinsip untuk menjadi warga negara Inggris."

Mengurangi migran

Salah satu pertanyaan dalam buku yang mulai dijual itu termasuk pesta olahraga apa yang diselenggarakan di London tahun 2012. Dan, jawaban pertanyaan itu termasuk A) The Commonwealth Games, B) Cricket World Cup, C) European Football Championship, dan D) Paralympic Games.

Para menteri mengatakan, ujian selama 45 menit yang telah dimodifikasi itu mencakup semua peristiwa dan tokoh "yang telah berkontribusi untuk Inggris".

"Langkah ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menjamin pendatang siap untuk berintegrasi dengan masyarakat Inggris," kata Menteri Urusan Imigrasi Mark Harper. "Kami melakukan perubahan radikal dalam sistem imigrasi dan bertujuan untuk mengurangi angka migrasi dari ratusan ribu menjadi puluhan ribu," tambah Harper.

Lebih dari 150.000 tes untuk migran dilakukan tahun lalu, termasuk 77.000 tes di London.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com