Kompas.com - 28/01/2013, 16:46 WIB
|
EditorFarid Assifa

TASIKMALAYA, KOMPAS.com -- Hujan lebat disertai angin kencang mengguyur wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya pada Senin (28/1/2013) sore. Sebuah pohon besar di pinggir Jalan AH Nasution, Kota Tasikmalaya roboh dan melintang di tengah jalan. Kejadian itu menyebabkan arus lalu lintas Tasik-Garut sempat terputus total.

"Saya sedang naik motor saat hujan, tiba-tiba pohon roboh tepat di belakang saya. Untung mobil di belakang saya agak jauh. Kalau dekat, pasti tertimpa pohon tersebut," jelas Yana (45), salah seorang saksi mata saat kejadian kepada Kompas.com, Senin sore.

Yana mengatakan, biasanya jalur ini selalu macet saat sore hari. Pasalnya, kendaraan padat oleh para PNS yang pulang bekerja dari perkantoran di Singaparna, menuju wilayah Kota Tasikmalaya.

"Biasanya di jalur ini selalu macet saat sore hari. Tadi untungnya cuma saya dan satu mobil APV di belakang saya," ujar Yana.

Kini, pohon roboh yang melintang ke tengah jalan sedang dievakuasi warga setempat. Arus lalu lintas Tasik-Garut masih mengalami kemacetan. Warga setempat berupaya memotong pohon dengan gergaji mesin dan menyingkirkannya dari badan jalan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.