Kompas.com - 25/01/2013, 23:35 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

TAMIANG LAYANG, KOMPAS.com- Beberapa pohon yang tumbang akibat hujan deras menghalangi jalan di Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah. Akibatnya, perjalanan melewati jalur penting yang menghubungkan ibu kota Barito Timur, Tamiang Layang, dengan ibu kota Kalteng, Palangkaraya itu terganggu.

Hujan deras yang terjadi, Jumat (25/1/2013), hanya berlangsung sekitar pukul 10.00-11.00 namun setidaknya tiga pohon terlihat roboh di Jalan Ahmad Yani, Barito Timur.

Sebuah pohon yang cukup besar bahkan tak hanya menghalangi separuh badan jalan, tetapi juga menimpa kabel listrik.

Beberapa petugas PLN yang datang tampak memeriksa kabel dan mengamati pohon tersebut. Saat melalui ruas-ruas jalan yang terhalang pohon, kendaraan bermotor harus mengerem dan melintas pelan-pelan.

Bahkan, mobil-mobil dengan arah berlawanan harus berhenti dan bergantian melewati jalur itu. Barat (33), warga Tamiang Layang menjelask an, hujan deras di Barito Timur beberapa kali menyebabkan pohon-pohon tumbang dan menghalangi jalan.

Bahkan, jika pohon yang rebah berukuran besar, kendaraan bermotor tak bisa lewat sehingga menimbulkan kemacetan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.