Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Tumbang Halangi Jalan Di Barito Timur

Kompas.com - 25/01/2013, 23:35 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

TAMIANG LAYANG, KOMPAS.com- Beberapa pohon yang tumbang akibat hujan deras menghalangi jalan di Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah. Akibatnya, perjalanan melewati jalur penting yang menghubungkan ibu kota Barito Timur, Tamiang Layang, dengan ibu kota Kalteng, Palangkaraya itu terganggu.

Hujan deras yang terjadi, Jumat (25/1/2013), hanya berlangsung sekitar pukul 10.00-11.00 namun setidaknya tiga pohon terlihat roboh di Jalan Ahmad Yani, Barito Timur.

Sebuah pohon yang cukup besar bahkan tak hanya menghalangi separuh badan jalan, tetapi juga menimpa kabel listrik.

Beberapa petugas PLN yang datang tampak memeriksa kabel dan mengamati pohon tersebut. Saat melalui ruas-ruas jalan yang terhalang pohon, kendaraan bermotor harus mengerem dan melintas pelan-pelan.

Bahkan, mobil-mobil dengan arah berlawanan harus berhenti dan bergantian melewati jalur itu. Barat (33), warga Tamiang Layang menjelask an, hujan deras di Barito Timur beberapa kali menyebabkan pohon-pohon tumbang dan menghalangi jalan.

Bahkan, jika pohon yang rebah berukuran besar, kendaraan bermotor tak bisa lewat sehingga menimbulkan kemacetan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com