Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atlet Panahan Butuh Kehadiran Psikolog

Kompas.com - 25/01/2013, 13:07 WIB
Ismail Z

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Cabang olahraga panahan sangat membutuhkan kehadiran psikolog baik dalam proses latihan maupun saat bertanding. Demikian disampaikan salah satu pelatih tim panahan Indonesia Endah Sulistyorini saat ditemui pada latihan di lapangan panahan Senayan, Jumat (25/01/2013).

"Psikolog sangat penting untuk mengetahui kondisi para atlet, sehingga kami bisa mengarahkan mereka. Biasanya para atlet akan lebih terbuka tentang masalah mereka kepada para psikolog," kata Endah.

Salah satu atlet panahan Indonesia, Rosa Siska Sari, menyatakan, keberadaan psikolog, baik saat latihan maupun ketika bertanding akan sangat membantu mereka bisa berkonsentrasi. "Psikolog penting banget apalagi olahraga ini (panahan) butuh konsentrasi. Apalagi kami kan ada yang sudah berkeluarga, masih kuliah, jadi banyak pikiran. Kan kalau banyak pikiran bisa gak fokus," ungkap Rosa.

Pada SEA Games 2013 Myanmar, tim panahan menargetkan bisa meraih 3 medali emas. Target tersebut turun dari perolehan medali emas pada SEA Games 2011 Palembang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com