Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Davenport/Mauresmo Tumbangkan Ganda Legendaris Australia

Kompas.com - 22/01/2013, 11:15 WIB
Emilius Caesar Alexey

Penulis

MELBOURNE, KOMPAS.com — Pasangan pemain legendaris Lindsay Davenport (AS) dan Amelie Mauresmo (Perancis) menumbangkan pasangan ganda tuan rumah, Nicole Bradtke dan Rennae Stubbs, di partai tambahan Australia Terbuka, Selasa (21/1/2013) di Melbourne.

Davenport/Mauresmo harus bekerja keras tiga set sebelum mengalahkan Bradtke/Stubbs dengan skor 4-6, 6-3, dan 10-6. Pada set pertama, Bradtke/Stubbs langsung menekan dengan kombinasi servis yang keras dan hadangan di depan net. Davenport/Mauresmo memberikan perlawanan ketat sehingga kedua pasangan itu terlibat dalam kejar-mengejar angka.                

Namun, pada saat kedudukan imbang 4-4, Davenport/Mauresmo justru sering melakukan kesalahan sendiri. Kondisi itu dimanfaatkan oleh pasangan Bradtke/Stubbs untuk mendulang angka dan menang dengan skor 6-4.

Di set kedua, Davenport/Mauresmo bermain lebih kompak dan sering mematahkan serangan Bradtke/Stubbs. Di set ini, Davenport/Mauresmo melaju lebih mudah dan menang dengan skor 6-3.

Pertarungan lebih ketat terjadi di set ketiga. Tidak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya, Bradtke/Stubbs berusaha bermain agresif dengan terus melakukan penghadangan di depan net.

Namun, Davenport/Mauresmo yang lebih unggul dari sisi peringkat dunia saat mereka aktif bermain sebagai tunggal putri juga bermain lebih tajam dan padu. Kejar-mengejar angka tidak tertahankan sampai kedudukan 7-6. Davenport/Mauresmo kemudian bermain lebih taktis dan mengakhiri permainan dengan kemenangan di skor 10-6.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com