Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Kereta Api di Austria, 5 Luka Berat

Kompas.com - 21/01/2013, 18:00 WIB

VIENNA, KOMPAS.com - Dua rangkaian kereta api komuter bertabrakan pada jam sibuk di ibu kota Austria, Vienna, Senin (21/1/2013), mengakibatkan lima orang mengalami luka serius.

Dalam operasi penyelamatan yang melibatkan 25 mobil pemadam kebakaran dan ambulans udara itu, sebagian besar korban bisa dikeluarkan dari gerbong-gerbong yang rusak dengan menggunakan peralatan berat.

"Saat ini lima orang mengalami luka serius dan beberapa orang luka ringan," kata juru bicara Layanan Darurat, Claudia Giggler.

"Korban yang luka parah sudah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan lebih intensif," tambah Claudia.

Kantor berita Austria Press Agency melaporkan salah satu korban luka berat adalah masinis salah satu kereta dan sebanyak 20 orang menderita luka ringan.

Dibutuhkan waktu sekitar dua jam untuk mengevakuasi kedua kereta, yang bergerak di rel yang sama sehingga menimbulkan kecelakaan pada pukul 8.45 waktu setempat.

"Penyebab kedua kereta api berada di jalur yang sama belum diketahui," kata Claudia.

"Kami akan melakukan investigasi penyebab tabrakan ini namun saat ini prioritas utama adalah para penumpang," kata juru bicara Perusahaan Kereta Api Austria, Sarah Nettel.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com