Kompas.com - 21/01/2013, 18:00 WIB
EditorErvan Hardoko

VIENNA, KOMPAS.com - Dua rangkaian kereta api komuter bertabrakan pada jam sibuk di ibu kota Austria, Vienna, Senin (21/1/2013), mengakibatkan lima orang mengalami luka serius.

Dalam operasi penyelamatan yang melibatkan 25 mobil pemadam kebakaran dan ambulans udara itu, sebagian besar korban bisa dikeluarkan dari gerbong-gerbong yang rusak dengan menggunakan peralatan berat.

"Saat ini lima orang mengalami luka serius dan beberapa orang luka ringan," kata juru bicara Layanan Darurat, Claudia Giggler.

"Korban yang luka parah sudah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan lebih intensif," tambah Claudia.

Kantor berita Austria Press Agency melaporkan salah satu korban luka berat adalah masinis salah satu kereta dan sebanyak 20 orang menderita luka ringan.

Dibutuhkan waktu sekitar dua jam untuk mengevakuasi kedua kereta, yang bergerak di rel yang sama sehingga menimbulkan kecelakaan pada pukul 8.45 waktu setempat.

"Penyebab kedua kereta api berada di jalur yang sama belum diketahui," kata Claudia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami akan melakukan investigasi penyebab tabrakan ini namun saat ini prioritas utama adalah para penumpang," kata juru bicara Perusahaan Kereta Api Austria, Sarah Nettel.

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.