Kompas.com - 21/01/2013, 10:49 WIB
EditorEgidius Patnistik

WASHINGTON, KOMPAS.com — Jumlah orang yang akan menghadiri pelantikan kedua Presiden Barack Obama, Senin (21/1/2012) pagi waktu setempat, dilaporkan turun.

Kepala bagian keamanan dalam negeri kota Washington, Chris Geldart, mengatakan, para pejabat memperkirakan antara 500 ribu sampai 700 ribu orang akan datang ke Washington hari Senin. Tadinya, diperkirakan antara 600 ribu sampai 800 ribu orang akan memenuhi kota untuk merayakan pelantikan Presiden Obama untuk masa jabatan yang kedua.

Ketika Obama dilantik pertama kalinya empat tahun yang lalu, kota Washington kedatangan 1,8 juta pengunjung. Sementara itu, harian New York Times melaporkan bahwa walaupun banyak pendukung Partai Demokrat dan Presiden Obama akan berkunjung ke ibu kota, banyak anggota dan pejabat Partai Republik yang justru meninggalkan kota untuk berlibur di tempat lain.

Para pendukung Partai Republik akan menghindar dari ibu kota (Washington) pada hari-hari perayaan pelantikan Obama ini. Demikian lapor New York Times.

"Ini adalah kesempatan bagi Presiden Obama dan para pendukungnya untuk menikmati kota Washington dan bagi kami yang tidak mendukungnya, ada banyak tempat lain untuk dikunjungi, " kata seorang pengacara Partai Republik dan pendukung calon presiden yang kalah Mitt Romney.

 

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X