Kompas.com - 19/01/2013, 16:45 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Para pemimpin Afrika Barat menggelar konferensi tingkat tinggi (KTT) di Pantai Gading untuk membahas masalah Mali. Perhelatan internasional itu dilaksanakan pada Sabtu (19/1/2013).

Pantai Gading menjadi basis awal pasukan Perancis untuk memerangi kelompok pemberontak Islamis di Mali. Perancis mengerahkan militernya sejak dua minggu silam sebagaimana warta AP.

Menteri Luar Negeri Pantai Gading Charles KOffi Diby mengatakan KTT ini merupakan tanggung jawab negara-negara kawasan Afrika Barat untuk berkoordinasi dalam pelaksanaan operasi militer di Mali.

Sampai kini, data menunjukkan kalau negara-negara Afrika Barat sudah mengirim 3.000 tentara. Sementara, Perancis mengerahkan 1.800 serdadu.

Pengiriman  operasi militer di Mali awalnya dilakukan sepihak oleh Perancis. Namun demikian, PBB kemudian mendukung upaya Perancis itu dengan melibatkan negara-negara kawasan sekitar Mali. Khususnya, Afrika Barat.

 

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X