Kompas.com - 18/01/2013, 10:59 WIB
|
EditorRusdi Amral

HELSINKI, KOMPAS.com — Perusahaan telepon seluler terbesar di Finlandia, Nokia, bakal memangkas 300 karyawan dalam waktu dekat ini. Langkah tersebut diambil sebagai upaya restrukturisasi global. Restrukturisasi diperlukan untuk efisiensi biaya produksi.

Ini adalah bagian dari program restrukturisasi, yang sudah diumumkan sejak Juni 2012 lalu, ungkap Nokia, seperti dikutif AFP, Jumat (18/1/2013). Pada Juni tahun lalu, perusahaan mengatakan, pihaknya merencanakan memberhentikan 10.000 orang pada akhir 2013 di tengah pembengkakan biaya. Tujuannya untuk menempuh penghematan biaya.

Setelah memimpin di pasar ponsel, Nokia telah kehilangan pangsa pasar karena konsumen pindah ke smartphone yang dimotori oleh Apple iOS atau sistem operasi Google Android.

Perusahaan tersebut telah menjadi perusahaan nomor satu di dunia pembuat ponsel selama lebih dari satu dekade. Namun, Nokia kehilangan predikat itu karena dikejar Samsung.

 

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X