Kompas.com - 18/01/2013, 09:24 WIB
EditorEgidius Patnistik

ORLANDO, KOMPAS.om - Penjual berlian grosir yang berkunjung ke Florida, Amerika Serikat, melaporkan telah kecurian berlian. Jumlahnya tidak hanya satu atau dua butir, melainkan satu tas. Nilainya pun tidak sedikit, mencapai 400.000 dollar AS atau sekitar Rp 3,8 miliar.

Jain Rajesh (47) dari New Jersey, AS, mengatakan kepada polisi, dia meninggalkan tas merah berisi berlian di mobil sewaannya selama 13 menit saja. Setelah meninggalkan tas tersebut, dengan tenang dia masuk ke sebuah restoran. Betapa terkejutnya dia ketika mendapati tas merah berisi berlian itu telah raib saat dia kembali ke mobil.

”Pencuri itu mengambil tas. Saya tidak tahu, apakah memang sudah diincar atau mereka hanya mengambil secara acak saja,” ujar Sersan Jim Young dari kepolisian setempat.

Dia menambahkan, para detektif sedang menyelidiki masalah ini dengan mempertimbangkan segala kemungkinan. Para detektif itu tidak tahu bagaimana seorang pencuri dapat masuk atau keluar dari mobil. Mobil itu sudah dilengkapi dengan sistem alarm yang lumayan canggih.

Yang membingungkan lagi, semua pintu mobil tetap terkunci. Jendela pintu sisi pengendara memang rusak, tetapi lubang yang dirusak tidak cukup untuk menjadi pintu masuk bagi si pencuri itu. Polisi mengatakan, barang yang dilaporkan hilang dari mobil itu hanya tas merah berisi berlian dan tiga cek dari laci di depan kursi penumpang.

Tidak ada barang lain yang diganggu atau diambil, termasuk peralatan GPS yang ada di mobil tersebut. Young mengatakan, dia tidak tahu apakah ada ciri pada berlian itu sehingga berlian itu sulit dijual di pasaran dengan harga wajar. ”Sepanjang pengalaman saya, segala sesuatu dapat dijual di jalanan,” ujarnya. Begitulah akibatnya jika teledor, barang berharga selangit ditinggalkan begitu saja di mobil. (AP/Reuters/Joe)

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.