Kompas.com - 14/01/2013, 23:49 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

HOUSTON, KOMPAS.com -- Mantan Presiden George HW Bush akan segera keluar dari rumah sakit di Texas dalam beberapa hari ini, setelah dirawat hampir selama dua bulan berkenaan dengan gangguan paru. Bush yang berusia 88 tahun merupakan ayah mantan Presiden George W Bush.

Jurubicara keluarga Bush, Jim McGrath, sebagaimana dikutip kantor berita AP, Senin (14/1/2013) mengatakan, keluarga besar berharap Bush senior akan keluar dari rumah sakit pada awal pekan ini. Menurut McGrath, keputusan akhir dari semuanya berada di tangan tim dokter Bush.

McGrath tak bisa berkomentar apakah Bush senior akan diperbolehkan kembali ke rumah keluarganya atau akan dikirim ke fasilitas rehabilitasi. Keterangan rinci soal semuanya ini akan disampaikan pada waktu yang tepat.

Mantan Presiden AS paling tua yang masih hidup ini masuk rumah sakit sejak 23 November, termasuk dirawat di unit perawatan intensif selama sepekan bulan lalu.

Bush senior bernama lengkap George Herbert Walker Bush lahir pada 12 Juni 1924 dan menjadi Presiden AS yang ke-41, yakni dari tahun 1989 sampai 1993. Bush senior dari Partai Republik ini sebelumnya menjadi Wakil Presiden AS yang ke-43 dari tahun 1981-1989 di bawah Presiden Ronald Reagan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.