Kompas.com - 11/01/2013, 15:09 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Penerbangan Boeing 787 Dreamliner milik maskapai penerbangan All Nippon Airways (ANA) terganggu lantaran kaca kokpit pecah. Menurut warta NHK pada Jumat (11/1/2013), pesawat yang lepas landas dari Bandara Haneda, Tokyo, itu terpaksa mendarat darurat di Bandara Matsuyama di Prefektorat Ehime.

Otoritas penerbangan Jepang mengatakan tidak ada korban dalam kejadian itu. Kaca yang pecah itu merupakan satu dari lima kaca di bagian kokpit. Saat kejadian, pesawat tengah mengudara sekitar satu jam di atas Prefektorat Hyogo, kawasan barat Jepang.

Dari Haneda, pesawat itu berangkat pukul 10.45 pagi waktu setempat. Pesawat mendarat di Matsuyama pukul 11.11 waktu setempat. "Penyelidikan atas kejadian ini tengah berlangsung," kata otoritas penerbangan tersebut.

Di Jepang, muncul keprihatinan soal keselamatan penerbangan pesawat Boeing 787 Dreamliner. Soalnya, pesawat besutan Boeing itu mengalami kerusakan serius pada Senin (7/1/2013) dan Selasa (8/1/2013). Dua kejadian itu dialami oleh Dreamliner milik Japan Airlines di Bandara Internasional Boston Logan di Amerika Serikat.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.