Kompas.com - 10/01/2013, 16:03 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Warga Beirut, Lebanon, mesti celaka dua kali. Soalnya, tulis AFP pada Kamis (10/1/2013), badai salju yang terjadi beberapa hari ini membuat aliran listrik di seantero negeri itu putus. Lampu-lampu pun mati. Nah, sialnya, sudah beberapa hari ini pula, pekerja perusahaan listrik negara melakukan aksi mogok.

Badai salju, kata Menteri Energi dan Air Gebran Bassil memang merusakkan piranti pembangkit listrik di Beirut. "Gara-gara pemogokan, tak ada karyawan yang bersedia membetulkan peralatan yang rusak itu,"kata Bassil.

Melalui media sosial, warga Beirut mengeluhkan kondisi itu. Suplai listrik yang merosot membuat mereka bahkan tak bisa memasak air. "Kami juga kesulitan untuk bisa menyalakan pemanas ruangan,"kata Elsa, warga Beirut.

Sejatinya, pemogokan karyawan perusahaan listrik negara Lebanon sudah dimulai awal minggu ini. Mereka menuntut renegosiasi soal gaji dalam anggaran 2013.

Sejak perang saudara pada 1975-1990, pemerintah Lebanon keteteran menyediakan energi listrik bagi rakyatnya. Sementara, musim dingin tahun ini terbilang buruk gara-gara badai salju yang terus-menerus melanda seluruh Lebanon.

Tercatat, sudah dua orang tewas saat badai salju kali ini. Sekolah-sekolah masih tutup akibat kondisi ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.