Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunjangan Cerai Berlusconi Rp 2,6 Miliar Per Hari

Kompas.com - 09/01/2013, 22:15 WIB
Pieter P Gero

Penulis

ROMA, KOMPAS.com — Mantan PM Italia Silvio Berlusconi mengecam menuduh para hakim itu "feminis dan komunis". Tudingan ini menyusul keputusan hakim yang mengharuskan pemilik klub sepak bola AC Milan ini membayar tunjangan perceraian 200.000 euro atau sekitar Rp 2,6 miliar per hari berkenaan dengan sidang peceraian dari perkawinannya yang kedua.

Kantor berita AP hari Rabu (9/1/2013) melaporkan, Berlusconi kepada jaringan televise khusus La7 hari Selasa mengajukan banding atas upaya penyelesaian kasus perceraiaannya dengan istrinya, Veronica Lario.

Media Italia sebelumnya melaporkan, penyelesaian kasus perceraiaan ini sekitar 100.000 euro per hari. Namun, Berlusconi mengatakan, angka tadi jika ditambah dengan tunggakannya menjadi dua kali lipat. "Ada tiga hakim, perempuan, feminis, dan komunis oke? Ini adalah hakim Milan yang selalu menuntut saya sejak tahun 1994," katanya.

Lario mengajukan permohonan bercerai dari Berlusconi tahun 2009 karena mantan PM Italia ini "doyan" dengan perempuan muda.

Raja media dan orang kaya Italia itu sedang menjalani sidang pengadilan berkaitan dengan tuduhan membayar remaja di bawah umur asal Maroko untuk seks. Aksinya ini dengan berlindung di balik kegiatan bisnisnya. Berlusconi dan sang perempuan ini membantah tuduhan tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com