Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSK Kursus Inggris Gratis Jelang Piala Dunia

Kompas.com - 09/01/2013, 09:08 WIB

BELO HORIZONTE, KOMPAS.com Para pekerja seks komersial (PSK) di salah satu kota terbesar Brasil sedang medaftar untuk mengikuti kelas bahasa Inggris gratis jelang penyelenggaran Piala Konfederasi tahun ini dan Piala Dunia 2014.

Cida Vieira, Presiden Asosiasi Para Pekerja Seks di kota Belo Horizonte, mengatakan, 20 perempuan sudah mendaftar untuk ikut kursus itu. Dia memperkirakan setidaknya 300 dari 4.000 anggota kelompok itu akan mengikuti kelas tersebut. Asosiasi itu kini mencari guru yang mau menjadi sukarelawan saat pihaknya nanti menyelenggarakan kelas bahasa Inggris tersebut.

Dia mengatakan, "Saya yakin kami tidak akan kesulitan membujuk para guru bahasa Inggris untuk memberikan layanan gratis. Kami sudah punya sejumlah psikolog dan dokter sukarelawan yang membantu kami."

Dia mengatakan, kelas dijadwalkan akan dimulai Maret dan berlangsung hingga delapan bulan.

Stadion Mineirao yang berkapasitas 62.000 kursi di tenggara kota Belo Horizonte akan menjadi tuan rumah bagi tiga pertandingan Piala Konfederasi dan enam pertandingan Piala Dunia.

Dia mengatakan, "Penting bagi para gadis yang dapat berbahasa Inggris memberi tahu klien mereka apa saja yang mereka harus bayar dan tahu apa saja yang membuat mereka terangsang."

"Dan untuk alasan yang sama kami juga berpikir menawarkan kelas bahasa Perancis dan Italia secara gratis," katanya.

Pelacuran merupakan hal yang legal di Brasil.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com