Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini, Ada Bir Khusus untuk Anjing

Kompas.com - 09/01/2013, 07:47 WIB

BEND, KOMPAS.com - Kecintaan pada bir dan kesukaannya pada anjing dikombinasikan oleh Daniel Keeton, pria asal Bend, Oregon, untuk menghasilkan minuman bir khusus untuk anjing: Dog Grog.

Keeton, yang sehari-hari bekerja di bagian pencicip pabrik bir Boneyard Brewery, mengatakan, dia membuat bir non-alkohol untuk anjing peliharaannya, Lola Jane. Jaringan media KTVZ melaporkan, Keeton memutuskan untuk menjual hasil karyanya secara komersial setelah melihat Lola Jane sangat menikmati minuman buatannya itu.

Menurut dia, Dog Grog dibuat dari kaldu sayuran rendah garam, air, sisa gandum yang digunakan Boneyard Brewery, dan gula. Dia mulai mengemas bir produksinya itu ke dalam botol dan menjualnya pada Juli lalu. Bir untuk anjing itu semakin populer dan kini mulai dipasarkan oleh badan pariwisata kota Bend, Visit Bend, dan di jaringan toko ritel pencinta hewan peliharaan, Muddy Paw’s.

”Dua hal yang telah menjadi bagian dari gaya hidup di Bend adalah bir dan anjing. Karena itu, menciptakan sesuatu yang mengombinasikan dua hal itu adalah ide brilian,” kata pemimpin eksekutif Visit Bend, Doug LaPlaca.

Keeton mengatakan, dia merekomendasikan Dog Grog diminum langsung atau dituangkan pada makanan kering untuk anjing. Bisa juga dengan membekukannya menjadi es batu. ”Teman saya punya anak anjing yang suka sekali menggigiti Dog Grog beku,” ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com