Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Terdakwa Perkosaan Mahasiswi India Mengaku Tak Bersalah

Kompas.com - 08/01/2013, 20:13 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com - Dua dari lima tersangka pemerkosa dan pembunuh mahasiswi berusia 23 tahun bulan lalu di dalam sebuah bus di New Delhi, akan menyatakan tidak bersalah atas semua tuduhan.

"Mereka akan menyatakan tidak bersalah atas segala tuduhan. Sejauh ini belum ada tuduhan yang terbukti," kata ML Sharma, kuasa hukum kedua terdakwa Mukesh Singh dan Akshay Thakur, Selasa (8/1/2013).

Mukesh Singh, yang adalah kakak Ram Singh si pengemudi bus, dan Akshay Thakur adalah dua dari lima terdakwa kasus pemerkosaan pada 16 Desember 2012 yang menghebohkan dan memicu serangkaian unjuk rasa di India.

Terdakwa keenam yang baru berusia 17 tahun akan disidang secara terpisah di pengadilan remaja.

Seorang petugas di LP Tihar, sebuah penjara berkeamanan tinggi tempat para terdakwa ditahan, memastikan bahwa ML Sharma memang bertemu dengan kedua terdakwa.

Sebelumnya, kepada wartawan polisi mengatakan sudah berhasil mengidentifikasi bercak darah yang terkait dengan para tersangka pelaku perkosaan. Namun, kuasa hukum terdakwa menyatakan akan mempertanyakan cara polisi menangani barang bukti itu.

Sidang berikutnya, juga akan digelar secara tertutup, dijadwalkan pada 10 Januari mendatang. Pada sidang kedua itu, hakim diharapkan memutuskan untuk menggelar sidang cepat untuk kasus ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com