Kompas.com - 08/01/2013, 20:13 WIB
EditorErvan Hardoko

NEW DELHI, KOMPAS.com - Dua dari lima tersangka pemerkosa dan pembunuh mahasiswi berusia 23 tahun bulan lalu di dalam sebuah bus di New Delhi, akan menyatakan tidak bersalah atas semua tuduhan.

"Mereka akan menyatakan tidak bersalah atas segala tuduhan. Sejauh ini belum ada tuduhan yang terbukti," kata ML Sharma, kuasa hukum kedua terdakwa Mukesh Singh dan Akshay Thakur, Selasa (8/1/2013).

Mukesh Singh, yang adalah kakak Ram Singh si pengemudi bus, dan Akshay Thakur adalah dua dari lima terdakwa kasus pemerkosaan pada 16 Desember 2012 yang menghebohkan dan memicu serangkaian unjuk rasa di India.

Terdakwa keenam yang baru berusia 17 tahun akan disidang secara terpisah di pengadilan remaja.

Seorang petugas di LP Tihar, sebuah penjara berkeamanan tinggi tempat para terdakwa ditahan, memastikan bahwa ML Sharma memang bertemu dengan kedua terdakwa.

Sebelumnya, kepada wartawan polisi mengatakan sudah berhasil mengidentifikasi bercak darah yang terkait dengan para tersangka pelaku perkosaan. Namun, kuasa hukum terdakwa menyatakan akan mempertanyakan cara polisi menangani barang bukti itu.

Sidang berikutnya, juga akan digelar secara tertutup, dijadwalkan pada 10 Januari mendatang. Pada sidang kedua itu, hakim diharapkan memutuskan untuk menggelar sidang cepat untuk kasus ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.