Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wawancara Jokowi, Empat Wartawan Kecopetan

Kompas.com - 07/01/2013, 01:06 WIB
Dian Maharani

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Empat wartawan yang sedang meliput agenda "Perayaan Natal Nasional PDI Perjuangan" di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2013) malam kecopetan.

Mereka kecopetan saat mewawancarai Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang menghadiri acara tersebut. Kameramen Trans TV Ari Prabowo dan wartawan Kompas TV Itok kehilangan handphone Blackberry. Kemudian wartawan Warta Kota Leonard Cahyo Putra kehilangan dompetnya.

Sementara wartawan Was Was Eki sempat kehilangan dompetnya yang akhirnya ditemukan sudah terjatuh di lantai. "Saya hilang dompet. Pas cek kantong celana udah enggak ada," terang wartawan Warta Kota Leo di lokasi.

Pelaku yang berinsial AR (17) dan temannya, yang belum diketahui namanya berhasil tertangkap tangan warga dan dibawa ke pos keamanan TIM. "Yang satu enggak ada identitas. Tapi dia mengaku bertetangga," terang Suharto petugas keamanan TIM.

Namun, barang-barang yang hilang tersebut sudah tidak ada di tangan kedua pencopet tersebut. Kedua pencopet tersebut langsung dibawa ke Polsek Menteng untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Udah enggak ada barangnya. Kemungkinan dioper ke yang lain," ujar Ari.

Seperti biasa, ketika Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi itu datang, semua mata tertuju padanya. Tak hanya para pemburu berita yang mengejarnya, tetapi juga warga sekitar langsung mengerubunginya.

Kesempatan itu dimanfaatkan oleh para pencopet. Salah satu target mereka para wartawan yang sedang sibuk dan fokus saat mewawancarai Jokowi.

Berita terkait, baca :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com