Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap MTB Asal Afsel Tewas Kecelakaan

Kompas.com - 05/01/2013, 05:34 WIB
Ika Widya Mustika

Penulis

JOHANNESBURG, KOMPAS.com — Burry Stander, salah satu atlet top dunia di cabang olahraga sepeda gunung asal Afrika Selatan, tewas setelah ditabrak taksi saat bersepeda di jalan pantai di negara asalnya, kata polisi setempat, Jumat (4/1/2012).

Pebalab sepeda berusia 25 tahun ini memang tidak mendapatkan medali pada Olimpiade London lalu. Namun, dia berada di posisi kelima cabang cross country. Burry juga berada di posisi ke-15 di Olimpiade Beijing dan telah menjadi salah satu pengendara sepeda teratas di Piala Dunia selama beberapa tahun terakhir.

Polisi mengatakan, Burry tewas pada Kamis (3/1/2013) saat bersepeda sendirian. Dia meninggal di tempat kecelakaan di Shelly Beach, sekitar 120 km barat daya dari Durban.

"Sopir taksi diduga berhenti setelah kecelakaan sampai kedatangan polisi. Penangkapan sudah dilakukan saat ini," kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Stander adalah salah satu bintang terbesar dalam komunitas bersepeda di Afrika Selatan, dan kematiannya memicu banyak komentar di media sosial.

"Ini adalah tragedi besar dan kami semua terkejut; dan ini akan sangat berdampak ke semua orang yang ada di dunia bersepeda," tulis KZN Mountain Biking, yang mewakili keluarga Stander pada halaman Facebook-nya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com